BNI Garap KUR Buat Nelayan

By Admin

nusakini.com - Surabaya – Perkembangan sektor perikanan budidaya menjadi daya tarik bagi sektor perbankan. Hal tersebut diwujudkan dengan penyaluran program pembiayaan kepada nelayan dan pembudidaya. 

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, di Surabaya, Selasa (26/4/2016) mengatakan, salah satu pihak perbankan yang menyalurkan pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam program adalah PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. 

CEO BNI Wilayah Surabaya Aryanto Purwadi, ditempat yang sama, menyerahkan KUR secara simbolis kepada pembudidaya ikan dari Gresik, M. Cahyo, sebesar Rp 250 juta dengan bunga 9 persen per tahun. Serta penyerahan kredit komersil kepada debitur di bidang usaha perdagangan hasil laut lokal dan ekspor, PT. Jala Lautan Mulia dari Sidoarjo, sebesar Rp 5 miliar dengan bunga 9,95 persen per tahun. 

BNI juga megembangkan Kampoeng BNI yang salah satunya berbasis pada usaha budidaya perikanan, diantaranya adalah Kampoeng BNI Ikan Bandeng di Karawang, Jawa Barat, Kampoeng BNI Ikan Nila di Ponorogo, Jawa Timur dan Kampoeng BNI Rumput Laut di Pulau Naim, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.(if/mk)